Jasa Pinjam Uang Online Langsung Approve

Jasa Pinjam Uang Online

Jasa Pinjam Uang OnlineKondisi perekonomian yang kurang stabil menyebabkan banyak orang kesulitan untuk mempertahankan keadaan finansialnya agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup. Semakin sulitnya keadaan finansial yang diimbangi dengan meningkatnya kebutuhan hidup akan membuat banyak orang membutuhkan dana tambahan, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun modal usaha. Dalam mengatasi masalah keuangan tersebut, orang-orang akan mencari pinjaman dana ke jasa pinjam uang terdekat maupun melalui jasa pinjam uang online.
Seiring berkembangnya zaman, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi juga semakin maju dan berkembang. Saat ini, pengajuan pinjaman tidak hanya bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke tempat, tetapi bisa juga dilakukan secara online melalui website maupun aplikasi jasa pinjam uang online. Hal ini pastinya akan lebih memudahkan masyarakat dalam pinjam uang online karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya bermodalkan smartphone.

Apa itu Jasa Pinjam Uang Online?

Jasa pinjam uang online adalah badan atau perusahaan yang menyediakan jasa peminjaman uang secara online tanpa adanya unsur tatap muka atau bertemu secara lansung dalam proses pengajuan hingga mekanisme pembayarannya. Dalam menjalankan usahanya, jasa pinjam uang online biasanya akan menggunakan website dan/atau aplikasi untuk mempermudah nasabah. Jasa pinjam uang online biasa disebut fintech landing, yaitu perusahaan yang menyediakan layanan pinjam meminjam uang secara online menggunakan teknologi informasi dengan tujuan agar mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Benarkah Jasa Pinjam Uang Online itu Ada?

Di Indonesia telah banyak berdiri jasa pinjam uang online. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 6 April 2022 telah terdapat 148 perusahaan fintech landing yang telah terdaftar dan berizin OJK. Dari data tersebut, sebanyak 45 perusahaan telah memperoleh tanda berizin OJK, sedangkan sebanyak 103 perusahaan lainnya telah mengantongi tanda terdaftar OJK.
Jasa pinjam uang online atau fintech landing yang telah berizin di OJK, diantaranya seperti Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, KIMO, Toko Modal, Uang Teman, dan sebagainya. Sedangkan jasa pinjam uang online yang telah terdaftar di OJK diantaranya seperti Tunai Kita, iGrow, Cashwagon, Gradana, Findaya, Aktivaku, Kredito, dan sebagainya.

 Apakah Jasa Pinjam Uang Online Resmi?

Jasa pinjam uang online bisa dikatakan resmi atau legal apabila telah memperoleh tanda berizin atau terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kedua perusahaan jasa pinjam uang online atau fintech landing, baik yang berizin maupun terdaftar di OJK tetap bisa melakukan kegiatan usahanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun, dalam jangka waktu satu tahun jasa pinjam uang online terdaftar wajib mengajukan permohonan perizinan usaha ke OJK. Jika tidak mengajukan, maka jasa pinjam uang online terdaftar diharuskan untuk mengembalikan tanda terdaftarnya kepada OJK. Berbeda halnya dengan jasa pinjam uang online berizin. Jasa pinjam uang online yang telah mendapatkan tanda berizin dari OJK maka tidak memiliki masa kedaluwarsa atas tanda berizin yang dimilikinya.

Apakah Ada Jasa Pinjam Uang Online Ilegal?

Penggunaan teknologi digital di berbagai bidang menyebabkan meningkatnya kebebasan individu untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut. Tidak jarang banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan kecurangan demi keuntungan pribadinya. Hal ini juga kerap kali terjadi pada pelaksanaan fintech landing atau jasa pinjam uang online di Indonesia.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat telah ada 1350 jasa pinjam uang online (fintech) ilegal sejak awal tahun 2018 hingga bulan September 2019 yang telah diberhentikan oleh Satgas Waspada Investasi (SWI). Dalam melakukan pemantauan terhadap jasa pinjam uang online atau fintech-fintech ilegal, OJK telah bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) dan Satgas Waspada Investasi (SWI).
Dikarenakan banyaknya cara pinjam uang online ilegal, OJK menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan jasa pinjam uang online dan memeriksa legalitas usahanya terlebih dahulu. Hal ini karena jasa pinjam uang online ilegal seringkali merugikan nasabah dengan mengenakan bunga pinjaman dan fee yang sangat tinggi.

Apakah Jasa Pinjam Uang Online Berbahaya?

Jasa pinjam uang online tidak akan berbahaya jika telah terdaftar atau berizin di OJK. Hal ini karena mekanisme transaksinya sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menggunakan ketentuan yang telah berlaku. Namun, jika Anda meminjam uang di jasa pinjam uang online ilegal dengan status hukum dan/atau legalitas yang tidak pasti maka pinjaman Anda berisiko tidak aman. Dikatakan tidak aman karena bisa saja perusahaan jasa pinjam uang online tersebut mengenakan bunga pinjaman yang sangat tinggi, ketentuan pinjaman yang memberatkan, serta denda yang tinggi apabila menunggak pinjaman, bahkan bisa berisiko penyitaan aset. Oleh karena itu, sebelum menggunakan jasa pinjam uang online sebaiknya Anda memeriksa legalitasnya terlebih dahulu dan memahami ketentuan dan perjanjian pinjaman yang berlaku.

Apakah Jasa Pinjam Uang Online Aman?

Jasa pinjam uang online aman dan bisa dipertanggung jawabkan apabila telah memiliki legalitas usaha yang jelas. Artinya, jasa pinjam uang online tersebut telah memiliki tanda berizin ataupun terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga mekanisme usaha atau transaksinya telah diawasi oleh OJK. Apabila Anda menggunakan jasa pinjam uang online resmi maka pinjaman yang Anda dapatkan akan aman karena telah menggunakan ketentuan perjanjian pinjaman yang berlaku sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI).

Berapa Bunga dan Biaya Jasa Pinjam Uang Online?

Dalam mekanisme transaksinya, jasa pinjam uang online legal (resmi) harus mematuhi aturan pinjam meminjam sesuai ketentuan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Di dalam ketentuan AFPI inilah diatur tentang besar bunga pinjaman dan total biaya maksimum yang bisa diberikan kepada nasabah. Ketentuan AFPI ini menyebutkan bahwa jumlah total biaya pinjaman haruslah tidak melebihi suku bunga flat 0,8% per harinya.
Selain itu, ketentuan lainnya juga menyebutkan bahwa jumlah total biaya, biaya keterlambatan, dan keseluruhan biaya lainnya adalah maksimum 100% dari nilai pinjaman awal. Hal ini berarti apabila nasabah meminjam uang Rp 2 juta, maka maksimum jumlah uang yang harus dikembalikan adalah Rp 4 juta.
Ketentuan tersebut bersifat mengikat jasa pinjam uang online resmi yang telah terdaftar dan berizin di OJK sehingga pinjaman Anda akan aman dan dapat dipertanggung jawabkan. Namun, ketentuan ini bisa saja tidak berlaku di jasa pinjam uang online ilegal (tidak resmi). Biasanya jasa pinjam uang online ilegal memiliki ketentuan pinjamannya tersendiri. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman sangat penting untuk mengetahui legalitas usahanya dan ketentuan/perjanjian pinjaman yang berlaku.

  Bagaimana Cara Pinjam Uang Online Puncak Jaya

Terdaftar Di OJK

Jasa pinjam uang online yang resmi akan memiliki tanda terdaftar atau berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, jasa pinjam uang online ilegal tidak memiliki tanda terdaftar maupun berizin di OJK. Untuk mengecek status izin jasa pinjam uang online, masyarakat dapat menghubungi OJK melalui nomor telepon 157 atau layanan WhatsApp  081 157 157 157. Adapun, jasa pinjam uang online yang terdaftar dan berizin di OJK dapat Anda simak sebagai berikut.

Apakah Jasa Pinjam Uang Online Terdaftar di OJK?

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi OJK, per 6 April 2022 terdapat 146 perusahaan jasa pinjam uang online (fintech landing) yang telah terdaftar atau berizin di OJK. Di luar data tersebut berarti masih banyak perusahaan jasa pinjam uang online yang tidak atau belum memiliki tanda terdaftar ataupun berizin di OJK. Hal ini dibuktikan dari ditemukannya 1350 entitas jasa pinjam uang online (fintech landing) ilegal yang tercatat semenjak tahun 2018 hingga September 2019. Biasanya jasa pinjam uang online ilegal seperti ini sangat merugikan masyarakat. Oleh karena itu, OJK sangat menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan jasa pinjam uang online resmi yang telah terdaftar atau berizin di OJK.

Apa saja Jasa Pinjam Uang Online yang Terdaftar dan Berizin di OJK?

Berdasarkan legalitas hukumnya sebagai jasa pinjam uang online resmi, jasa pinjam uang online dibedakan menjadi dua jenis, yaitu jasa pinjam uang online berizin dan jasa pinjam uang online terdaftar. Adapun, penjelasan dan macam-macam jasa pinjam uang online yang telah berizin dan terdaftar di OJK dapat disimak sebagai berikut.

Jasa Pinjam Uang Online Berizin

  1. Pengertian Jasa Pinjam Uang Online Berizin

Jasa pinjam uang online berizin merupakan perusahaan penyedia jasa pinjam uang online atau fintech landing yang telah memilki tanda berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan kegiatan operasionalnya sebagai penyedia jasa pinjam uang online. Perusahaan jasa pinjam uang online berizin bisa menggunakan tanda berizin miliknya tanpa ada batas kedaluwarsa.

  1. Macam-macam Jasa Pinjam Uang Online Berizin

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per 6 April 2022 telah terdapat perusahaan jasa pinjam uang online atau fintech landing berizin sebanyak 46 perusahaan. Adapun, nama platform dan perusahaan-perusahaan jasa pinjam uang online tersebut, antara lain:

  1. Danamas – PT Pasar Dana Pinjaman, mendapat izin usaha sejak 6 Juni 2017.
  2. Investree – PT Investree Radhika Jaya, mendapat izin usaha sejak 13 Mei 2019.
  3. Amartha – PT Amartha Mikro Fintek, mendapat izin usaha sejak 13 Mei 2019.
  4. Dompet Kilat – PT Indo Fin Tek, mendapat izin usaha sejak 13 Mei 2019.
  5. KIMO – PT Creative Mobile Adventure, mendapat izin usaha sejak 13 Mei 2019.
  6. Toko Modal – PT Toko Modal Mitra Usaha, mendapat izin usaha sejak 24 Mei 2019.
  7. Uang Teman – PT Digital Alpha Indonesia, mendapat izin usaha sejak 24 Mei 2019.
  8. Modalku – PT Mitrausaha Indonesia Grup, mendapat izin usaha sejak 30 September 2019.
  9. KTA Kilat – PT Pendanaan Teknologi Nusa, mendapat izin usaha sejak 30 September 2019.
  10. Kredit Pintar – PT Kredit Pintar Indonesia, mendapat izin usaha sejak 30 September 2019.
  11. Maucash – PT Astra Welab Digital Arta, mendapat izin usaha sejak 30 September 2019.
  12. Finmas – PT Oriente Mas Sejahtera, mendapat izin usaha sejak 30 September 2019.
  13. KlikACC – PT Aman Cermat Cepat, mendapat izin usaha sejak 30 September 2019.
  14. Akseleran – PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  15. id – PT Ammana Fintek Syariah, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  16. PinjamanGO – PT Dana Pinjaman Inklusif, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  17. KoinP2P – PT Lunaria Annua Teknologi, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  18. Pohondana – PT Pohon Dana Indonesia, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  19. Mekar – PT Mekar Investama Sampoerna, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  20. Ada Kami – PT Pembiayaan Digital Indonesia, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  21. Esta Kapital Fintek – PT Esta Kapital Fintek, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  22. KREDITPRO – PT Tri Digi Fin, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  23. FINTAG – PT Fintegra Homido Indonesia, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  24. Rupiah Cepat – PT Kredit Utama Fintech Indonesia, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  25. CROWDO – PT Mediator Komunitas Indonesia, mendapat izin usaha sejak 13 Desember 2019.
  26. Indodana – PT Artha Dana Teknologi, mendapat izin usaha sejak 19 Mei 2020.
  27. JULO – PT Julo Teknologi Finansial, mendapat izin usaha sejak 19 Mei 2020.
  28. Pinjam Winwin – PT Progo Puncak Group, mendapat izin usaha sejak 19 Mei 2020.
  29. Dana Rupiah – PT Layanan Keuangan Berbagi, mendapat izin usaha sejak 19 Mei 2020.
  30. Taralite – PT Indonusa Bara Sejahtera, mendapat izin usaha sejak 19 Mei 2020.
  31. Pinjam Modal – PT Finansial Integrasi Teknologi, mendapat izin usaha sejak 19 Mei 2020.
  32. Alami – PT Alami Fintek Sharia, mendapat izin usaha sejak 27 Mei 2020.
  33. AwanTunai – PT Simplefi Teknologi Indonesia, mendapat izin usaha sejak 27 Mei 2020.
  34. Dana Kini – PT Dana Kini Indonesia, mendapat izin usaha sejak 16 Oktober 2020.
  35. Singa – PT Abadi Sejahtera Finansindo, mendapat izin usaha sejak 16 Oktober 2020.
  36. Dana Merdeka – PT Intekno Raya, mendapat izin usaha sejak 16 Oktober 2020.
  37. Easy Cash – PT Indonesia Fintopia Technology, mendapat izin usaha sejak 16 Oktober 2020.
  38. Pinjam Yuk – PT Kuaikuai Tech Indonesia, mendapat izin usaha sejak 6 Januari 2022.
  39. FinPlus – PT Rezeki Bersama Teknologi, mendapat izin usaha sejak 6 Januari 2022.
  40. Uang Me – PT Uangme Fintek Indonesia, mendapat izin usaha sejak 6 Januari 2022.
  41. Pinjam Duit – PT Stanford Teknologi Indonesia, mendapat izin usaha sejak 6 Januari 2022.
  42. Dana Syariah – PT Dana Syariah Indonesia, mendapat izin usaha sejak 23 Februari 2022.
  43. BATUMBU – PT Berdayakan Usaha Indonesia, mendapat izin usaha sejak 23 Februari 2022.
  44. Cash Cepat – PT Artha Permata Makmur, mendapat izin usaha sejak 23 Februari 2022.
  45. Klik UMKM – PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat, mendapat izin usaha sejak 23 Februari 2022.
  46. Pinjam Gampang – PT Kredit Plus Teknologi, mendapat izin usaha sejak 16 Maret 2022.
  Cara Pinjam Uang Online Di Linkaja Kendari

Jasa Pinjam Uang Online Terdaftar

  1. Pengertian Jasa Pinjam Uang Online Terdaftar

Jasa pinjam uang online terdaftar merupakan perusahaan penyedia jasa pinjam uang online (fintech landing) yang telah memilki tanda terdaftar dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyedia jasa pinjam uang online. Perusahaan jasa pinjam uang online terdaftar bisa menjalankan kegiatan operasionalnya dan wajib mengajukan permohonan perizinan setelah satu tahun terdaftar. Apabila tidak mengajukan permohonan perizinan, maka perusahaan jasa pinjam uang online terdaftar harus menyerahkan tanda terdaftarnya kepada OJK.
Jadi, bisa disimpulkan bahwa perusahaan penyedia jasa pinjam uang online terdaftar memiliki batas waktu selama satu tahun untuk bisa menjalankan kegiatan operasionalnya dengan menggunakan tanda terdaftar yang dimilikinya untuk kemudian mengajukan permohonan perizinan. Hal ini berbeda dengan perusahaan jasa pinjam uang online berizin yang tidak memiliki batas kedaluwarsa dari tanda berizin yang dimilikinya.

  1. Macam-macam Jasa Pinjam Uang Online Terdaftar

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per 6 April 2022 telah terdapat perusahaan jasa pinjam uang online terdaftar sebanyak 100 perusahaan. Adapun, beberapa nama platform dan perusahaan-perusahaan jasa pinjam uang online tersebut, antara lain:

  1. Invoila – PT Sol Mitra Fintec, terdaftar sejak 14 Agustus 2017.
  2. TunaiKita – PT Digital Tunai Kita, terdaftar sejak 24 Agustus 2017.
  3. iGrow – PT iGrow Resources Indonesia, terdaftar sejak 18 September 2017.
  4. Cicil – PT Cicil Solusi Mitra Teknologi, terdaftar sejak 18 Oktober 2017.
  5. Cashwagon – PT Kas Wagon Indonesia, terdaftar sejak 08 November 2017.
  6. GRADANA – PT Gradana Teknoruci Indonesia, terdaftar sejak 27 Desember 2017.
  7. Findaya – PT Mapan Global Reksa, terdaftar sejak 08 Januari 2018.
  8. AKTIVAKU – PT Aktivaku Investama Teknologi, terdaftar sejak 08 Januari 2018.
  9. KrediFazz – PT FinAccel Digital Indonesia, terdaftar sejak 20 Maret 2018.
  10. iTernak – PT Perlu Fintech Indonesia, terdaftar sejak 06 April 2018.
  11. . KREDITO – PT Fintek Digital Indonesia, terdaftar sejak 10 April 2018.
  12. danaIN – PT Mulia Inovasi Digital, terdaftar sejak 20 April 2018.
  13. Danabijak – PT Digital Micro Indonesia, terdaftar sejak 08 Juni 2018.
  14. ModalRakyat – PT Modal Rakyat Indonesia, terdaftar sejak 08 Juni 2018.
  15. KREDITCEPAT – PT Alfa Fintech Indonesia, terdaftar sejak 08 Juni 2018.
  16. Rupiah One – PT Finlink Technology Indonesia, terdaftar sejak 31 Agustus 2018.
  17. Danacita – PT Inclusive Finance Group, terdaftar sejak 21 September 2018.
  18. Danadidik – PT Pasar Dana Teknologi, terdaftar sejak 21 September 2018.
  19. Pinjamindo – PT Serba Digital Teknologi, terdaftar sejak 20 Desember 2019.
  20. KOTAK KOIN – PT Coco Digital Technology, terdaftar sejak 20 Desember 2019.

Apakah Perusahaan Jasa Pinjam Uang Online Terdaftar akan Mendapat Tanda Berizin?

Meskipun perusahaan jasa pinjam uang online terdaftar tetap bisa menjalankan bisnis layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun karena statusnya yang masih terdaftar, perusahaan jasa pinjam uang online tersebut harus tetap mengajukan permohonan perizinan setelah satu tahun menggunakan tanda terdaftarnya. Hal ini perlu dilakukan agar perusahaan jasa pinjam uang online terdaftar bisa mendapatkan izin permanen dan mempunyai sertifikat Sistem Manajemen Keamanan Informasi SNI/ISO 270001 seperti layaknya perusahaan jasa pinjam uang online berizin. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi OJK, per 6 April 2022 semua perusahaan jasa pinjam uang online terdaftar sudah mengajukan permohonan perizinan dan sedang dalam proses mendapatkan izin permanen yang dimaksud.

 Tempat Penyedia Jasa Pinjam Uang Online

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi digital, penyedia jasa pinjam uang online di Indonesia juga semakin bertambah. Namun, kita juga harus tetap berhati-hati dalam mengajukan pinjam uang online, pasalnya tidak semua jasa pinjam uang online aman dan resmi.

Jasa Pinjam Uang Online Dimana Saja?

Berikut beberapa jasa pinjam uang online resmi yang telah berizin atau terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sekilas penjelasannya.

Dana Rupiah

Dana Rupiah merupakan salah satu jasa pinjam uang online di Indonesia yang telah mengantongi izin usaha dari OJK sejak 19 Mei 2020 (KEP – 18/D.05/2020). Dana Rupiah adalah nama platform dari perusahaan PT Layanan Keuangan Berbagi dengan jenis usaha konvensional.

  • Informasi Umum

Adapun, informasi umum pinjaman online yang ditawarkan Dana Rupiah, antara lain sebagai berikut.

  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 8 juta.
  • Tenor pinjaman lebih dari 91 hari.
  • Suku bunga pinjaman sebesar 0.8% per hari. Bunga pinjaman akan tetap sama meskipun membayar pinjaman lebih awal.
  • Waktu pencairan pinjaman selama 1 jam hingga 1 hari.
  • Biaya keterlambatan sebesar 1-2% per hari dari jumlah pinjaman.
  • Keunggulan

Secara umum keunggulan yang diberikan aplikasi Dana Rupiah, antara lain sebagai berikut.

  • Tidak ada jaminan. Pinjaman online bisa diajukan hanya bermodalkan KTP.
  • Kemudahan metode pembayaran. Dana Rupiah berkerja sama dengan berbagai mitra, seperti BCA, MANDIRI, BRI, BNI, Maybank, Permata dan Alfa Group sehingga metode pembayarannya lebih mudah. Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM ataupun ­m-banking.
  • Privasi terjamin. Data Anda akan aman dan tidak akan disebarkan ke pihak mana pun.
  • CS setiap hari. Layanan customer service Dana Rupiah tersedia setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 20.00.
  • Cara Mengajukan

Berikut cara mengajukan pinjam uang online melalui aplikasi Dana Rupiah.

  • Mengunduh aplikasi DanaRupiah.
  • Mengisi kelengkapan data pribadi dan informasi lain yang dibutuhkan ke dalam aplikasi.
  • Tunggu proses verifikasi.
  • Pinjaman akan segera dicairkan/ditransfer ke rekening Anda.

Easycash

Easycash merupakan salah satu jasa pinjam uang online di Indonesia yang telah mengantongi izin usaha dari OJK sejak 16 Oktober 2020 (KEP-49/D.05/2020). Easycash adalah nama platform dari perusahaan PT Indonesia Fintopia Technology dengan jenis usaha konvensional.

  • Informasi Umum

Informasi umum jasa pinjam uang online yang ditawarkan Easycash, antara lain sebagai berikut.

  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 10 juta.
  • Tenor pinjaman mulai dari 93 hari hingga 180 hari.
  • Suku bunga maksimum yang dikenakan adalah 24% per tahun. Bunga tetap sama meskipun melakukan pembayaran lebih awal.
  • Waktu pencairan pinjaman 1-2 hari.
  • Keunggulan

Secara umum keunggulan yang diberikan aplikasi Easycash, antara lain sebagai berikut.

  • Tanpa jaminan. Anda bisa mengajukan jasa pinjam uang online dari Easycash cukup bermodalkan KTP dan melengkapi data pribadi.
  • Pembayaran mudah. Anda bisa melakukan pembayaran melalui bank apa pun dengan cara transfer ke nomor rekening virtual account yang diberikan.
  • Suku bunga jelas. Anda bisa menikmati suku bunga yang relatif ringan dengan tenor pinjaman yang fleksibel.
  • Cara Mengajukan
  Cara Pinjam Uang Online Mudah Cepat Aru

Berikut cara mengajukan pinjam uang online melalui aplikasi Easycash.

  • Mengunduh aplikasi Easycash.
  • Mengisi kelengkapan data pribadi dan informasi lain yang dibutuhkan ke dalam aplikasi.
  • Tunggu proses verifikasi.
  • Pinjaman akan segera dicairkan/ditransfer ke rekening Anda.

Finmas

Finmas merupakan salah satu jasa pinjam uang online di Indonesia yang telah mengantongi izin usaha dari OJK sejak 30 September 2019 (KEP -85/D.05/2019). Finmas adalah nama platform dari perusahaan PT Oriente Mas Sejahtera dengan jenis usaha konvensional.

  • Informasi Umum

Informasi umum jasa pinjam uang online yang ditawarkan Finmas, antara lain sebagai berikut.

  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 1-5 juta.
  • Tenor pinjaman mulai dari 90-270 hari.
  • Suku bunga pinjaman mulai dari 0.27% per hari.
  • Waktu pencairan pinjaman adalah 3 hari kerja.
  • Keunggulan

Secara umum keunggulan yang diberikan aplikasi Finmas, antara lain sebagai berikut.

  • Tanpa jaminan dan proses pengajuan mudah. Finmas tidak meminta agunan apa pun untuk pinjaman Anda. Anda hanya perlu menyiapkan KTP/e-KTP, slip gaji atau kartu pegawai, dan melengkapi data diri yang diperlukan.
  • Metode pembayaran mudah. Anda bisa melakukan pembayaran hanya bermodalkan ponsel melalui aplikasi Finmas. Anda juga bisa mendapatkan laporan pinjaman dan pembayaran secara langsung setiap saat.
  • Data aman. Finmas telah berizin di OJK. Keamanan data dan informasi pribadi Anda akan terjamin dan tidak akan disalahgunakan.
  • Cara Mengajukan

Berikut cara mengajukan pinjam uang online melalui aplikasi Finmas.

  • Unduhlah aplikasi Finmas di smartphone melalui Playstore.
  • Bacalah ketentuan layanan dan kebijakan privasi, kemudian klik setuju.
  • Lakukan pendaftaran.
  • Pilihlah skema pinjaman yang Anda inginkan.
  • Isilah kelengkapan data pribadi serta dokumen pendukung yang diperlukan.
  • Setujui penggunaan tanda tangan elektronik.
  • Tunggu proses verifikasi.
  • Apabila pinjaman disetujui, dari proses pengajuan hingga pencairan dana hanya akan memakan waktu sekitar 3 hari kerja.

Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu jasa pinjam uang online di Indonesia yang telah mengantongi izin usaha dari OJK sejak 30 September 2019 (KEP-83/D.05/2019). Kredit Pintar adalah nama platform dari perusahaan PT Kredit Pintar Indonesia dengan jenis usaha konvensional.

  • Informasi Umum

Informasi umum jasa pinjam uang online yang ditawarkan Kredit Pintar, antara lain sebagai berikut.

  • Plafon pinjaman yang bisa didapatkan hingga Rp 10 juta.
  • Tenor pinjaman mulai dari 91-360 hari.
  • Suku bunga pinjaman maksimal 11% per tahun.
  • Denda biaya keterlambatan sebesar 1% per hari.
  • Pinjaman dapat cair dalam waktu 24 jam.
  • Keunggulan

Secara umum keunggulan yang diberikan aplikasi Kredit Pintar, antara lain sebagai berikut.

  • Tanpa jaminan. Kredit Pintar merupakan salah satu jasa pinjam uang online yang menawarkan pinjaman online tanpa agunan. Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan rekening bank atas nama Anda.
  • Suku bunga dan biaya layanan relatif rendah. Suku bunga yang dikenakan Kredit Pintar relatif lebih rendah dibandingkan dengan jasa pinjam uang online lainnya, yakni maksimal 11% per tahun. Selain itu, biaya layanan yang dikenakan juga sekitar 5-15% tergantung dari plafon dan tenor pinjaman. Setelah itu, Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan lainnya.
  • KTA dan privasi aman. Hal ini karena Kredit Pintar menerapkan proses verifikasi ganda yang akan membuat pinjaman Anda aman dan jauh dari tindakan penipuan. Selain itu, privasi dan keamanan data Anda juga terjamin karena Kredit Pintar telah diawasi OJK.
  • Pembayaran mudah. Anda dapat membayar cicilan dengan mudah melalui ATM, m-banking, BluePay, maupun semua cabang Alfa Group.
  • Layanan customer service 24 jam. Jika Anda mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi Kredit Pintar ataupun pada saat pengajuan, Anda bisa segera menghubungi Kredit Pintar di 021-50598882 atau email ke cs@kreditpintar.com. Kredit Pintar telah berkomitmen untuk memberikan layanan yang baik kepada para pelanggannya.
  • Cara Mengajukan

Berikut cara mengajukan pinjam uang online melalui aplikasi Kredit Pintar.

  • Download aplikasi Kredit Pintar melalui smartphone Selain itu, Anda juga bisa mengajukannya melalui aplikasi Tokopedia.
  • Login menggunakan nomor HP ke aplikasi Kredit Pintar.
  • Pilih plafon dan tenor pinjaman yang Anda inginkan.
  • Lengkapi semua dokumen dan data-data yang diperlukan.
  • Tunggu verifikasi. Pinjaman akan segera cair dalam waktu kurang dari 24 jam.

Kredit Cepat

Kredit Cepat merupakan salah satu jasa pinjam uang online di Indonesia yang telah mengantongi tanda terdaftar dari OJK sejak 08 Juni 2018 (S-389/NB.213/2018). Kredit Cepat adalah nama platform dari perusahaan PT Alfa Fintech Indonesia dengan jenis usaha konvensional.

  • Informasi Umum

Informasi umum jasa pinjam uang online yang ditawarkan Kredit Cepat, antara lain sebagai berikut.

  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk nasabah baru. Bagi nasabah lama jumlah plafon pinjaman bisa bertambah.
  • Tenor pinjaman hingga 30 hari dan memiliki kemungkinan untuk diperpanjang selama beberapa bulan.
  • Waktu pencairan pinjaman hingga 1 hari.
  • Keunggulan

Secara umum keunggulan yang diberikan Kredit Cepat, antara lain sebagai berikut.

  • Tanpa jaminan. Anda hanya perlu menyiapkan KTP/e-KTP, rekening bank, dan melengkapi informasi pribadi lainnya. Jika diterima, pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening Anda.
  • Proses mudah. Anda hanya perlu mengajukan pinjaman melalui website Kredit Cepat sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Estimasi waktu pencairan dana setelah pengajuan adalah 1 hari (24 jam).
  • Cara Mengajukan

Berikut cara mengajukan pinjam uang online melalui website Kredit Cepat.

  • Buka website Kredit Cepat.
  • Pilih plafon dan tenor pinjaman yang Anda inginkan.
  • Klik “Dapatkan Dana Sekarang”.
  • Buat akun.
  • Jawablah pertanyaan yang tertera di formulir website pengajuan pinjaman.
  • Tunggu konfirmasi berupa telepon dari pihak Kredit Cepat.
  • Jika pengajuan diterima, dana pinjaman akan segera di trasfer ke rekening Anda.

Pilih Jasa Pinjam Uang Online Resmi dan Terpercaya

Tersebut merupakan beberapa contoh jasa pinjam uang online resmi yang telah terdaftar dan berizin di OJK sebagai salah satu referensi bagi Anda. Tentunya masih banyak perusahaan jasa pinjam uang online lainnya yang berstatus resmi. Pandai-pandailah dalam memilih, karena diluar sana juga masih beredar jasa pinjam uang online ilegal (tidak resmi) yang berisiko merugikan nasabah. Baca dan pahami ketentuan pinjaman terlebih dahulu sebelum Anda menyetujuinya.
Demikian beberapa informasi yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan jasa pinjam uang online. Kesimpulannya, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pinjam uang online tertentu sebaiknya Anda memeriksa legalitas hukumnya terlebih dahulu. Pastikan bahwa jasa pinjam uang online yang Anda pilih legal (resmi) sehingga pinjaman Anda aman dan terpercaya.